Harga Bata Merah & Berbagai Jenis Batu 2020

HargaMaterialBangunan.com, kali ini akan membahas tentang Harga Bata Merah & Berbagai Jenis Batu 2020. Selamat membaca dan jika rekan-rekan berkenan untuk membagikan ulasan ini, maka tidak ada salahnya untuk membagikannya di tombol share yang telah disediakan.

Harga Batu Bata Merah – Material yang berbahan dasar tanah atau pasir ini merupakan bahan bangunan dasar yang bisa dibilang sangat menentukan kekokohan berdirinya suatu konstruksi bangunan. Selain pasir, semen, kapur / gamping, batu, besi dan material dasar lainnya, batu bata juga tergolong sebagai salah satu bahan bangunan yang menjadi inti dari konstruksi bangunan itu sendiri. Jika batu bata yang dipilih atau lebih tepatnya dipergunakan untuk mendirikan suatu bangunan kualitasnya kurang memadai, maka tidak menutup kemungkinan kalau kokohnya bangunan tersebut juga kurang menjanjikan. Disisi lain, untuk jenis batu bata sendiri cukup beragam. Mulai dari batu bata merah, batako, batu bata putih, batu bata ringan atau hebel yang meliputi celcon, citicon, primacon dan lain-lain.
Daftar harga batu bata merah expose, ringan citicon, mojosari 2016, hebel, di malang, di surabaya, malang, kediri, bandung, jakarta, batako, sepatu bata, batu alam, kali, andesit, candi, putih, pasir.
Daftar Harga Batu Bata Merah (Image Via kompas.com)
Untuk harga batu bata ringan, merah, putih dan batako, masing-masingnya juga mengusung nilai jual yang berbeda-beda. Bisa demikian sebab, beberapa jenis tersebut memang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Selain kelebihan dan kekurangan, bahan dasar untuk pembuatannya pun juga berbeda. Batu bata merah terbuat dari tanah liat atau lempung. Batako berbahan dasar pasir. Sedangkan batu bata putih mengandalkan bahan utama batu gamping atau kapur. Karena bahan dasar dan kelebihan maupun kekurangannya tidak sama, maka cukup wajar apabila harganya juga berbeda-beda. Dengan kata lain harga batu bata merah, sudah bisa dipastikan bahwa belum tentu sama jika dibandingkan dengan batako, batu bata putih dan ringan maupun semacamnya.

Batu bata ringan, nilai pasarannya masih digolongkan menjadi beberapa bagian. Untuk harga batu bata ringan hebel, citicon, celcon, primacon, belum tentu kalau semuanya memiliki nilai jual yang sama tergantung pada kualitas dan banyak jumlah pembeliannya. Jika dibandingkan dengan per buah batu bata merah dan putih ataupun batako, harga batu bata ringan per biji terbilang lebih mahal. Terlepas dari itu semua, bagi rekan-rekan yang berkeinginan untuk mendirikan suatu bangunan dan hendak membeli batu batu merah, putih, batako, batu bata ringan atau semacamnya, namun masih belum mengetahui berapa kisaran harganya, maka tidak ada salahnya jika menyimak beberapa ringkasan informasi yang telah disajikan sebagai berikut;

Daftar Harga Bata Merah Terbaru

Spesifikasi Bata
Satuan
Harga
Batu Bata Merah Oven
Per Biji
Rp. 1000,-
Batu Bata Merah Biasa
Per Biji
Rp. 750,-

Harga Batu Batako

Jenis Batu
Satuan
Harga
Batako
Per Biji
Rp. 3.750,-

Harga Batu Terbaru

Jenis Batu
Satuan
Harga
Batu Kali Belah
per m3
Rp. 187.500,-
Split
per pick up
Rp. 272.500,-
Split
per truk
Rp. 1.272.500,-
Batu Knecker
per m3
Rp. 212.500,-
Batu Bali
/10 kg
Rp. 72.500,-

Daftar Harga Batu Terbaru

Jenis Batu
Spesifikasi / Ukuran
Satuan
Harga
Batu Candi
30x30
per m2
Rp. 122.500,-
Batu Andesit
30x30
per m2
Rp. 162.500,-
Harga batu bata terbaru seperti yang telah disampaikan merupakan hasil ringkasan yang dikutip dari berbagai sumber. Perihal yang perlu untuk lebih dicermati ialah perbedaan yang pasti berlaku pada setiap daerah. Semisal di Mojosari, Kudus, Jogja, Jakarta, Semarang, Malang, Surabaya dan Bandung, tidak menutup kemungkinan apabila pada beberapa daerah ini mempunyai nilai pasaran yang berbeda-beda. Selain daerah, seiring dengan berjalannya waktu, hampir semua jenis bahan bangunan harganya tiap tahun atau bahkan tiap bulan tidak selalu stabil di pasaran. Itu sebabnya cukup wajar bila nantinya terdapat perbedaan selisih antara daftar yang telah disajikan dengan nilai jual yang ada pada kawasan rekan-rekan.