Daftar Harga Kusen Aluminium (Pintu/Jendela) 2020

HargaMaterialBangunan.com, kali ini akan membahas tentang Daftar Harga Kusen Aluminium (Pintu/Jendela) 2020. Selamat membaca dan jika rekan-rekan berkenan untuk membagikan ulasan ini, maka tidak ada salahnya untuk membagikannya di tombol share yang telah disediakan.

Harga Kusen Aluminium – Mengingat semakin populer-nya desain rumah modern atau minimalis, beberapa perusahaan yang terjun dalam bidang material bangunan pun juga terus bersaing untuk menciptakan berbagai jenis bahan bangunan agar bisa menarik minat sekaligus memenuhi kebutuhan para konsumen. Dan adapun salah satu jenis bahan material bangunan yang saat ini cukup banyak diproduksi dengan berbagai macam motif serta jenis dan desain yang terus mengalami pengembangan adalah Kusen Aluminium. Selain jenis atau merk-nya yang cukup beragam seperti YKK, Hikarindo, Alcan, Superex, Indal, Aleksindo, Alco, Alcomeks dan Aluprima misalnya, kusen aluminium juga memiliki warna yang tak kalah beraneka ragam. Mulai dari hitam, coklat, merah, biru, crem dan silver atau yang juga kerap disebut putih oleh sebagian orang.
Daftar harga kusen aluminium per meter lari, per batang, per m2, putih, powder coating, minimalis, rumah, kayu, kaca, Alexindo, Superex, YKK, di sidoarjo, semarang, malang, bandung, tegal, surabaya terbaru.
Daftar Harga Kusen Aluminium Minimalis (Image Via delicaindonesia.com)
Dari setiap warna tersebut, belum tentu semuanya memiliki nilai jual yang sama. Dimana harga kusen aluminium putih atau silver, tidak menutup kemungkinan kalau harganya berbeda dengan kusen yang berwarna coklat. Disamping warna, masih banyak faktor lain yang bisa menjadi acuan dari harga kusen aluminium minimalis jendela dan pintu. Semisal ukuran dan kualitas daripada material itu sendiri. Untuk ukuran, satuan yang umum digunakan kebanyakan orang ketika hendak membeli kusen aluminium adalah per batang, per m, per m2 atau per meter persegi dan semacamnya. Sedangkan untuk kualitasnya, sudah semestinya kalau kusen yang berkualitas tinggi mempunyai harga yang tidak lebih murah dibandingkan dengan kualitas biasa.

Harga Kusen Aluminium Powder Coating jendela juga belum tentu sama dengan kusen pintu. Bisa demikian, sebab pada dasarnya pintu dan jendela memang memiliki ukuran atau panjang yang berbeda. Namun untuk kusen aluminium, khususnya yang mempunyai desain minimalis, biasanya dijual dalam satu pasang (jendela dan pintu). Disisi lain, terkadang tidak sedikit beberapa orang yang lebih memilih untuk membeli kusen bekas. Pasalnya harga kusen aluminium bekas memang relatif lebih terjangkau, asalkan ahli saat tawar menawar dengan penjualnya. Terlepas dari itu semua, bagi yang ingin memasang ataupun mengganti kusen dengan jenis aluminium dan hendak membelinya, namun masih belum mengetahui berapa kisaran harganya, maka tidak ada salahnya jika menyimak beberapa ringkasan informasi sebagai berikut;

Daftar Harga Kusen Aluminium Alexindo 3 inch
Spesifikasi Kusen
Warna
Satuan
Harga
Alexindo 3 inch Silver Per m1 Rp. 62.500,-
Alexindo 3 inch Hitam Per m1 Rp. 77.500,-
Alexindo 3 inch Coklat Per m" Rp. 77.500,-
Harga Kusen Aluminium Alexindo 4 inch Terbaru
Spesifikasi Kusen
Warna
Satuan
Harga
Alexindo 4 inch Silver Per m1 Rp. 77.500,-
Alexindo 4 inch Hitam Per m1 Rp. 87.500,-
Alexindo 4 inch Coklat Per m" Rp. 87.500,-
Daftar Harga Kusen Aluminium Superex 3 inch
Spesifikasi Kusen
Warna
Satuan
Harga
Superex 3 inch Silver Per m" Rp. 93.500,-
Superex 3 inch Hitam Per m" Rp. 102.000,-
Superex 3 inch Coklat Per m" Rp. 102.500,-
Harga Kusen Aluminium Superex 4 inch Terbaru
Spesifikasi Kusen
Warna
Satuan
Harga
Superex 4 inch Silver Per m" Rp.102.000,-
Superex 4 inch Hitam Per m" Rp. 108.500,-
Superex 4 inch Coklat Per m" Rp. 111.000,-
Daftar Harga Kusen Aluminium YKK 3 inch
Spesifikasi Kusen
Warna
Satuan
Harga
YKK 3 inch Silver Per m1 Rp.97.500,-
YKK 3 inch Hitam Per m1 Rp. 117.500,-
YKK 3 inch Coklat Per m1 Rp. 117.500,-
Harga Kusen Aluminium YKK 4 inch Terbaru
Spesifikasi Kusen
Warna
Satuan
Harga
YKK 4 inch
Silver
Per m1
Rp.117.500,-
YKK 4 inch
Hitam
Per m1
Rp. 147.500,-
YKK 4 inch
Coklat
Per m1
Rp. 152.500,-
Daftar Harga Pintu Aluminium Terbaru
Spesifikasi Pintu Aluminium
Satuan
Harga
Pintu Aluminium Standard Per Unit Rp. 975.000,-
Pintu Swing Door Closer Standard Per Unit Rp. 1.275.000,-
Pintu Swing Door Closer Coating Kayu Polos Per Unit Rp. 1.775.000,-
Pintu Swing Door Closer Coating Serat Kayu Per Unit Rp. 2.325.000,-
Pintu Swing Engsel Tanam Standard Per Unit Rp. 2.275.000,-
Pintu Swing Engsel Tanam Standard Coating Kayu Polos Per Unit Rp. 3.775.000,-
Pintu Swing Engsel Tanam Standard Coating Serat Kayu Per Unit Rp. 4.025.000,-
Pintu Sliding Standard Per Unit Rp. 1.275.000,-
Daftar Harga Jendela Aluminium Terbaru
Spesifikasi Jendela Aluminium
Satuan
Harga
Jendela Casement Standard
Per Unit
Rp. 575.000,-
Jendela Casement Coating Kayu Polos
Per Unit
Rp. 675.000,-
Jendela Casement Coating Serat Kayu
Per Unit
Rp. 875.000,-
Jendela Sliding Standard
Per Unit
Rp. 575.000,-
Jendela Swing / Top Hung Standard
Per Unit
Rp. 575.000,-
Daftar harga kusen aluminium terbaru seperti yang telah disampaikan adalah ringkasan yang berupa tolak ukur. Karena merupakan sebuah kisaran, maka tidak menutup kemungkinan kalau informasi yang telah disajikan bisa berbeda dengan harga yang ada pada setiap Depo Bangunan atau toko-toko material tertentu. Terlebih lagi untuk daerah penjualan yang berbeda seperti Sidoarjo, Semarang, Malang, Bandung dan Tegal misalnya. Disamping itu, harga dari aneka macam jenis bahan bangunan khususnya untuk kusen, juga bisa berubah-ubah pada setiap tahun atau bahkan setiap bulannya. Oleh karena itu, cukup wajar apabila sewaktu-waktu terdapat perbedaan atau selisih antara daftar di atas dengan harga yang berlaku pada kawasan rekan-rekan.