Daftar Harga Paku 2020 Berbagai Jenis / Ukuran

HargaMaterialBangunan.com, kali ini akan membahas tentang Daftar Harga Paku 2020 Berbagai Jenis / Ukuran. Selamat membaca dan jika rekan-rekan berkenan untuk membagikan ulasan ini, maka tidak ada salahnya untuk membagikannya di tombol share yang telah disediakan.

Harga Paku – Material bangunan yang berbahan dasar besi ini memang mempunyai banyak kegunaan. Selain banyak dijadikan sebagai bahan dasar dalam mendirikan suatu konstruksi bangunan khususnya rumah, paku juga kerap diandalkan untuk pembuatan interior-interior yang berbahan dasar kayu seperti meja, kursi, lemari, rak piring, rak TV dan lain sebagainya. Untuk jenis paku yang banyak beredar di pasaran, diantaranya paku beton, kayu / reng atau usuk, rivet, tembak, sekrup, pines, payung dan lain-lain. Beberapa jenis tersebut mempunyai kegunaan atau fungsi yang berbeda-beda. Dimana ada jenis-jenis tertentu yang bisa ditancapkan pada bidang tertentu dan ada juga yang tidak.
Daftar harga paku beton, reng, usuk, bumi, triplek, rivet, tembak, sekrup, payung, pines, pancing, per dus, per kg, per ons, 2016, 2017, di semarang, surabaya, medan, balikpapan, surabaya, sidaorjo, malang, bandung, jakarta, jogja, solo, semarang.
Daftar Harga Paku Per Kg Terbaru (Image Via wikipedia.org)
Sesuai dengan namanya, paku beton umumnya digunakan pada bidang yang mempunyai tekstur keras seperti dinding dan beton. Namun tak jarang pula yang menancapkan jenis paku beton pada permukaan yang teksturnya lebih lunak misalnya untuk memaku kayu. Untuk jenis paku kayu / usuk atau reng, dilihat dari namanya jenis ini sudah bisa dipastikan kalau banyak digunakan untuk memasang reng atau usuk, tetapi juga tidak sedikit dipakai pada material yang tidak terlalu keras khususnya berbahan dasar kayu seperti triplek misalnya. Sedangkan untuk pines atau paku payung, jenis ini cenderung kerap diaplikasikan pada bidang yang lunak, misalnya digunakan pada papan pengumuman atau mading (majalah dinding) yang terbuat dari styrofoam. Selain fungsi yang berbeda, harga paku dari setiap jenisnya juga belum tentu sama.

Disamping kegunaan yang berbeda-beda dari setiap jenisnya, biasanya paku dijual dengan harga yang berbeda pula. Tergantung pada kualitas, ukuran, satuan atau jumlah pembelian dan aspek-aspek lainnya. Untuk ukuran yang banyak dijual di pasaran, antara lain 12cm,10cm,7cm,5cm,4cm,3cm,21/2 cm, 2cm dan sebagainya. Harga paku per kilo gram dari kualitas terbaik, tentunya dijual dengan nilai yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan yang kualitas biasa atau sedang. Bagi yang hendak beranjak untuk membeli material bangunan yang berfungsi sebagai pengikat atau penguat ini, namun masih belum mengetahui berapa kisaran nilai jualnya, maka tidak ada salahnya jika menyimak beberapa ringkasan mengenai harga paku sebagai berikut;

Daftar Harga Paku Bermacam-macam Jenis & Ukuran Terbaru

Harga Paku Beton Hitam Per Kg
Jenis / Ukuran Paku
Satuan
Harga
Paku Beton 3 cm Per kg Rp. 22.500,-
Paku Beton 5 cm Per kg Rp. 21.500,-
Paku Beton 7 cm Per kg Rp. 19.500,-
Daftar Harga Paku Beton Putih Per Kg Terbaru
Jenis / Ukuran Paku
Satuan
Harga
Paku Beton 2,5 cm Per kg Rp. 40.500,-
Paku Beton 3 cm Per kg Rp. 40.500,-
Paku Beton 4 cm Per kg Rp. 40.500,-
Paku Beton 5 cm Per kg Rp. 40.500,-
Paku Kayu 6 cm Per kg Rp. 38.500,-
Paku Kayu 7 cm Per kg Rp. 38.500,-
Paku Kayu 10 cm Per kg Rp. 38.500,-
Paku Kayu 12,5 cm Per kg Rp. 38.500,-
Harga Paku Kayu Per Kg
Jenis / Ukuran Paku
Satuan
Harga
Paku Kayu 2 cm Per kg Rp. 24.500,-
Paku Kayu 2,5 cm Per kg Rp. 22.500,-
Paku Kayu 3 cm Per kg Rp. 21.500,-
Paku Kayu 4 cm Per kg Rp. 20.500,-
Paku Kayu 5 cm Per kg Rp. 19.500,-
Paku Kayu 7 cm Per kg Rp. 19.500,-
Paku Kayu 10 cm Per kg Rp. 19.500,-
Daftar Harga Paku Payung Per Kg Terbaru
Jenis / Ukuran Paku
Satuan
Harga
Paku Payung / Seng 7 cm Per kg Rp. 30.500,-
Paku Payung / Seng 10 cm Per kg Rp. 36.500,-
Daftar harga paku terbaru seperti yang telah disampaikan adalah ringkasan berupa kisaran atau tolak ukur yang berhasil dikutip dari berbagai sumber. Karena merupakan tolak ukur, maka tidak menutup kemungkinan jika pada setiap daerah harganya berbeda-beda. Semisal di Semarang, Surabaya, Medan dan Balikpapan, belum tentu kalau pada beberapa daerah ini harga jual paku selalu sama. Disisi lain, setiap tahun atau bahkan setiap bulannya, hampir semua macam jenis bahan bangunan mengalami penjualan yang tidak stabil atau seringkali naik turun di pasaran. Itu sebabnya, cukup wajar apabila nantinya terdapat perbedaan atau selisih antara informasi di atas dengan nilai jual yang berlaku pada kawasan rekan-rekan.