Daftar Harga Engsel (Pintu/Jendela) 2020 Berbagai Merk

HargaMaterialBangunan.com, kali ini akan membahas tentang Daftar Harga Engsel (Pintu/Jendela) 2020 Berbagai Merk. Selamat membaca dan jika rekan-rekan berkenan untuk membagikan ulasan ini, maka tidak ada salahnya untuk membagikannya di tombol share yang telah disediakan.

Harga Engsel Pintu & Jendela – Terbentuknya sebuah pintu dan jendela memang sangat membutuhkan peran dari material bangunan jenis-jenis tertentu. Selain kusen, engsel juga menjadi salah satu material yang amat diperlukan oleh struktur jendela maupun pintu. Ada berbagai macam merk engsel yang telah banyak beredar di pasaran. Mulai dari Solid, Dekson, Paloma, Dorma, Paori, Falco, Axell, Bolazano, Arcel, Imperial dan masih banyak lagi merk-merk lainnya. Tidak semua merk dijual dengan harga yang sama. Pasalnya setiap merk pada umumnya memang memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Baik itu pada segi jenis atau tipe, kualitas, bahan pembuatan dan beberapa aspek-aspek penting lainnya.
Daftar Harga Engsel Pintu dan Jendela 2016, dekson, dekkson, solid, dorma, arcel, Geser, Minimalis, aluminium, kayu, casement, kup-kupu, kaca, lipat di Depo Bangunan surabaya, bandung, jogja, bogor, bekasi.
Daftar Harga Engsel Pintu & Jendela Terbaru (Image Via kaskus.co.id @ID mour33)
Karena menyandang spesifikasi yang berbeda-beda, maka cukup wajar apabila setiap merk dijual dengan harga yang tidak sama. Dimana harga engsel pintu dan jendela Dekson, tidak menutup kemungkinan kalau memiliki nilai jual yang berbeda dengan Solid, Dorma maupun merk-merk lainnya. Untuk jenisnya, terdapat berbagai macam jenis engsel yang beberapa diantaranya ialah engsel geser, kupu-kupu, pintu lipat dan lain-lain. Berdasarkan tipe, ada beraneka macam type engsel pintu dan jendela yang kerap dijual di berbagai toko-toko material bangunan. Diantaranya ialah engsel Casement, Bubut (Barrel Hinges), Patrom (H), Cowboy (Double Action Hinge), Piano (Continuous Hinge), Sendok (Concealed Hinge), Pantat (Butt Hinges), H ( Lift-Off Hinge), Bendera, Pen, Plus (Concealed hinge), Sebelah, kupu-kupu, Segitiga, T (T Hinges), Panel dan lain sebagainya.

Untuk kualitasnya, sudah semestinya kalau engsel yang memiliki kualitas tinggi akan dijual dengan harga yang tidak lebih murah dari kualitas sedang atau menengah. Sedangkan untuk bahan pembuatan, harga engsel pintu dan jendela aluminium juga tidak menutup kemungkinan jika dijual dengan nilai yang berbeda dari engsel yang terbuat dari bahan dasar berupa besi, plastik maupun bahan lainnya. Terlepas dari itu, bagi rekan-rekan yang ingin memasang ataupun mengganti engsel pada jendela maupun pintu dan hendak beranjak untuk membelinya, namun masih belum mengetahui berapa kisaran harganya di pasaran, maka tidak ada salahnya jika menyimak beberapa ringkasan informasi yang telah dikemas dalam bentuk daftar sebagai berikut;

Daftar Harga Engsel Pintu & Jendela Dari Berbagai Macam Merk Terbaru
Deskripsi Barang
Harga
Engsel Jendela Arcel Nrp 3" Sss Sus 304 Rp. 45.700,-
Rel Pintu Geser Soligen J3 180 cm Rp. 182.000,-
Engsel Pintu Garasi Lipat Besi / Kayu Henderson Rp. 160.000,-
Engsel Pintu SOLID 4 inch Tebal 3 inch Rp. 37.500,-
Engsel Pintu Arcel Nrp 4" Sss Sus 304 Rp. 52.900,-
Engsel Pintu Arcel Nrp 5" Sss Sus 304 Rp. 74.000,-
Engsel Binoche Premium 32525 2bb Sss Rp. 33.500,-
Engsel Pintu Stainless 3" Ecoline Dekson Rp. 30.000,-
Engsel Pintu Stainless Steel 4x3x3mm 4bb Rp. 60.000,-
Engsel 4" H 2bb Ecoline Dekson/ Engsel Aluminium Tanpa Coak Rp. 47.500,-
Engsel Pintu Stainles 4"Ecolen Dekson Rp. 40.000,-
Handle Pintu Sliding Arcel 628 Sss Sus 304 Rp. 244.200,-
Engsel Pintu Stainless Steel 3x2.5x2.5mm 2bb Rp. 40.000,-
Engsel Pintu Kupu Kupu 3"X2,5"X2 Mm 2bb Hampton Rp. 17.000,-
Body Kunci Arcel Full Sss Sus 304 Rp. 244.600,-
Daftar harga engsel jendela dan pintu terbaru seperti yang telah disampaikan adalah beberapa ringkasan harga yang berupa tolak ukur. Karena merupakan rangkuman harga yang bersifat kisaran, maka tidak menutup kemungkinan jika daftar yang telah disajikan nantinya bisa berbeda dengan harga yang berlaku pada setiap Depo Bangunan atau toko-toko material bangunan yang menjualnya. Terlebih lagi untuk daerah penjualan yang berbeda seperti Surabaya, Bandung, Jogja, Bogor dan Bekasi misalnya. Disamping itu, harga dari berbagai macam jenis bahan bangunan khususnya engsel jendela dan pintu, juga bisa berubah-ubah setiap saat. Itu sebabnya, sangat diharapkan untuk tidak terlalu berpaku pada informasi di atas sebagai patokan utama, mengingat perubahan harga yang sewaktu-waktu bisa terjadi tanpa adanya pemberitahuan.